Minggu, 25 Januari 2015

CARA MENGINSTAL APLIKASI BIO UN UNTUK TINGKAT SD TP. 2014/2015.


Pada kesempatan ini penulis hanya ingin berbagi, jika anda ingin mau mencoba Aplikasi Pendataan UN terlebih dahulu anda harus mempunya Aplikasinya. Jika sudah anda bisa menjalankannya.

Penulis hanya iseng-iseng saja mencoba mengambil aplikasi dari wilayah saya, karena penasaran apa sih BioUN itu ? Karena BioUN sampai saat ini hanya digunakan tingkat SMP/SMA/SMK saja, jadi tidak salah mencoba dan ingin melihat tampilan dalam pada aplikasi ini.

Tidak usah panjang lebar lagi berikut langkah-langkah menjalankan aplikasi tersebut.

1.            Unduh Aplikasi Pendataan Ujian Nasional SD/MI : Bio UN SD/MI
2.            Jika sudah di unduh klik “Ekstrak ke” file tersebut ke Drive D.


3.            Setelah di “Ekstrak ke” kita bisa buka Drive D, klik folder SDMI sehingga akan tampil seperti pada gambar.



4.            Langkah berikutnya kita download file yang ada di link : http://pendataan-un.net/bioun15/login.php .  Login dengan user sekolah masing-masing. Selanjutnya klik Download seperti pada gambar. Pilih Sekolah dan Biodata untuk mengunduh file database sekolah kita, dimana file tersebut akan kita copy atau replace di file Aplikasi Pendataan UN. Hasil file download berupa file .rar



5.            Lalu buka file .rar (Sekolah) hasil unduhan tadi lalu copy atau replace file .dbf ke dalam folder “dataprg” yang di Drive D.






6.            Lalu buka file .rar (Biodata) hasil unduhan tadi lalu copy atau replace file .dbf ke dalam folder “BIODATA” yang masih kosong databasenya di Drive D.





7.            Nah…. Jika sudah kita copykan file .dbf tersebut maka kita sudah bisa Login ke dalam Aplikasi Pendataan Ujian Nasional dan dapat melihat database milik sekolah kita saja, sekolah lain tidak bisa karena database sekolah lain masih kosong. 








8.            Selamat mencoba, semoga berhasil….. SALAM KOMPAKS !!!


0 komentar:

Posting Komentar