Kamis, 02 Juli 2015

Senang diatas Penderitaan Orang lain (Tragedi Jatuhnya Hercules C-130 di Medan - Sumatera Utara)



Empati dan Simpati :

Empati didefinisikan sebagai kemampuan seseorang untuk mengenali, mempersepsi, dan merasakan perasaan orang lain. 

Simpati adalah suatu proses seseorang merasa tertarik terhadap pihak lain, sehingga mampu merasakan apa yang dialami, dilakukan dan diderita orang lain. Dalam simpati, perasaan memegang peranan penting. Simpati akan berlangsung apabila terdapat pengertian pada kedua belah pihak. Simpati lebih banyak terlihat dalam hubungan persahabatan, hubungan bertetangga, atau hubungan pekerjaan. Seseorang merasa simpati dari pada orang lain karena sikap, penampilan, wibawa, atau perbuatannya. Misalnya, mengucapkan selamat ulang tahun pada hari ulang tahun merupakan wujud rasa simpati seseorang.

Nah, kalau kita melihat gambar diatas, jelas manusia tersebut tidak mempunyai rasa empati atau simpati kepada korban ataupun keluarga korban dimana sedang diuji kesabarannya dengan musibah yang dialami saat ini yaitu Korban Jatuhnya Pesawat Hercules C-130 di Medan - Sumatera Utara

Pertanyaannya : Apakah sifat manusia saat ini sudah hilang rasa Empati/Simpati terhadap orang yang sedang mengalami musibah? Semoga saja sifat kita tidak seperti manusia yang ada di foto diatas. Amit-amit jabang bayi.

Semoga saja kita bisa sadar dan peduli sesama paling tidak kita bisa ikut merasakan apa yang dialami orang yang mendapatkan musibah, terlebih lagi kita masih satu saudara dan satu bangsa. Aamiin.

Jelas Contoh diatas tidak patut dicontoh.

0 komentar:

Posting Komentar