Minggu, 25 Mei 2014

Mempercepat Koneksi Internet (Modem)

Berselancar di dunia maya memang mengasyikkan. Mengarungi rimba informasi yang tak mengenal batas teritorial bisa membuat lupa waktu. Ibarat berkendara, jika kendaraannya lancar dan bahkan sesekali mampu dipacu tentu menyenangkan bagi si pengendara. Sebaliknya, jika sering-sering macet karena ngadat dan tidak mampu dipacu, pasti bukan suatu keadaan yang diinginkan. Demikian halnya dengan internetan, Kesal, sebal, atau apalah kata yang mampu menggambarkan suasana hati ketika browsing tapi lelet. 

Cara berikut merupakan pilihan yang bisa dilakukan untuk mempercepat koneksi internet dengan menggunakan modem. berikut langkah-langkahnya :
  • Arahkan kursor ke icon "internet acces" dibagian kanan bawah komputer/laptop, kemudian klik maka akan muncul jendela pilihan koneksi.
  • Pilih modem yang kita gunakan dengan mengklik sekali, kemudian klik kanan, akan muncul jendela pilihan, pilih properties dan klik.
Mempercepat Koneksi Internet
  • Setelah itu akan muncul jendela seperti gambar di bawah, klik configure....
Internetan Dengan Modem
  • Kemudian akan muncul jendela berikut, ikuti langkah nomor 1 pada gambar dan pilih angka terbesar, setelah itu centang semua kotak di samping, kemudian klik OK, lalu OK lagi...
Internetan Cepat Pakai Modem
  • Langkah berikutnya, pada beranda koneksi modem silahkan pilih network type, untuk contoh gambar berikut dipilih WCDMA Only (agar memilih koneksi 3G saja), gambar berikut sebagai contoh :
Pilih Jalur Akses
  • Selanjutnya silahkan koneksikan modem Anda
Demikian cara mempercepat koneksi internet menggunakan modem. Semoga Bermanfaat...!!!

0 komentar:

Posting Komentar