Sabtu, 28 Juni 2014

Operator SD bertanggung jawab besar atas NISN Siswa Kelas 6 TP. 2013/2014.


Diberitahukan kepada seluruh Operator Sekolah untuk tingkat SD bahwa untuk penulisan NISN di Ijazah adalah berdasarkan dari Verval NISN. Menurut info ini dari keterangan-keterangan Tim PDSP bahwa acuannya adalah NISN yang sudah tertulis di Ijazah dari jenjang pendidikan sebelumnya.

Jadi NISN dari SD adalah NISN yang berlaku selama siswa terus melanjutkan pendidikannya. Artinya ada tanggungjawab besar pada Operator SD tentang kebenaran dan kesesuaian data NISN ini.
Jadi bila masih ada ketidaksesuaian atau kesalahan pada NISN siswa kita marilah kita perbaiki sehingga data NISN siswa kita benar-benar valid dan sesuai aturannya.

Untuk jenjang SD, penulisan NISN siswa Kelas 6 (Tamat tahun ini) begitu juga untuk jenjang SMP, penulisan NISN siswa Kelas 9 (tamat tahun ini) pada ijazah harus sama dengan NISN yang tercatat pada Ijazah SD (prinsip "1 NISN 1 Siswa yg digunakan seterusnya).

Namun jika NISN yang ada pada Ijazah SD'nya tidak terbaca pada alamat Pencarian NISN (http://nisn.data.kemdiknas.go.id/page/data) dan NISN tersebut terdaftar di referensi Verval PD..... maka segerah laporkan NISN siswa tersebut ke admin PDSP melalui mail pdsp@kemdikbud.go.id lengkap NPSN'nya untuk di aktifkan.

Salam satu data berkualitas...!!!

0 komentar:

Posting Komentar